Pembelaan Terhadap Sahabat Nabi Muawiyah bin Abi Sufyan l Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
87 Dilihat
Tahun 41 Hijriyah dinamakan dengan istilah Amul Jamaah (kembalinya kaum muslimin dibawah satu kekuasaan). Yaitu ketika terjadinya pembunuhan Utsman dan berakhir dengan terpilihnya Ali bin Abi Thalib. Kemudian dimasa Ali bin Abi Thalib tidak semua kekuasaan Islam berada dipemerintahannya sampai terbunuhnya sahabat yang mulia ini radhiyallahu ‘anhu oleh seorang khawarij. Kemudian dalam rangka menjaga persatuan umat islam, menjaga darah kaum muslimin, Hasan bin Ali mengalah sesuai dengan keutamaan yang Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sebutkan.
Muawiyah bin Abu Sufyan bin Harb bin Abdi Syams bin Abdi Manaf. Hubungan keluarga beliau berjumpa dikakek yang ke-5 dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang keduanya dari Quraisy yaitu Abdi Manaf. Karena Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah Muhammad bin Abdillah bin Abdul Muthalib bin Hasyim bin Abdi Manaf.
adi, Abdi Syams adalah saudara seayah dengan Hasyim. Abdi Manaf ini memiliki anak beranama Umayyah yang diintisabkan kepada dia Bani Umayyah. Para penulis sejarah menyebutkan dimana setelah masuknya Islam Abu Sufyan, setelah itu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam banyak mengangkat dari Bani Umayyah ini untuk menjabat berbagai kepentingan-kepentingan umat.

Ini sangat penting untuk diketahui agar tidak tidak terpengaruh dengan tipu daya orang-orang yang ingin memanipulasi data seakan-akan ada permusuhan dan kebencian antara Bani Umayyah dengan Bani Hasyim. Padahal mereka satu garis keturunan dari kakek mereka Abdi Manaf.

HUBUNGAN MUAWIYAH BIN ABU SUFYAN DENGAN USTMAN BIN AFFAN

Abul Ash adalah paman dari Muawiyah. Dan Abul Ash memiliki anak bernama Affan. Affan memiliki anak bernama Utsman. Jadi Utsman bin Affan bin Abul Ash. Disinilah kedekatan antara Muawiyah dengan Utsman bin Affan. Dan inilah kenapa Muawiyah membela hak-hak Utsman bin Affan setelah Utsman bin Affan terbunuh. Muawiyah menuntut kepada Ali sebagai khalifah saat itu untuk memberikan hukuman kepada para pembuhun Utsman.
selamat menyimak semoga bermanfaat,
Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=
Rodja.TV: http://rodja.tv/
Kategori
Ceramah Agama Islam Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan
Label
sirah nabawi, kisah muawiyah, muawiyah bin abi sufyan, kajian islam, kajian salaf, ceramah singkat, ceramah sunnah, salafy

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar