Poligami - Kacamata Islam
RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Poligami - Kacamata Islam

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Kacamata Islam
68 Dilihat

Deskripsi

Sebagian laki-laki lumrahnya ingin menjalankan syariat yang satu ini, poligami. Dua, tiga, atau empat istri ditawarkan Allah Subhanahu wa Ta'ala di dalam Al-Qur’an bagi mereka yang mampu berlaku adil. Namun tidak semua laki-laki mampu mencapai keinginan ini. Berbagai pertimbangan dalam hal ini, tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Apa yang menjadi niat dan tujuannya tentu akan menjadi sebuah tanggung jawab besar bagi dirinya di hadapan Allah Subhanahu wa Ta'ala kelak di akhirat.

Islam sebagai agama yang sempurna telah memberikan sedemikian lengkap hukum-hukum untuk memecahkan problematika kehidupan umat manusia. Islam telah membolehkan kepada seorang lelaki untuk beristri lebih dari 1 orang. Hanya saja Islam membatasi jumlahnya, yaitu maksimal 4 orang istri dan mengharamkan lebih dari itu.

Poligami, sebagian dari kita mungkin ada yang tidak senang, terutama sebagian saudari kita dari kaum Hawa. Mereka merasa terhina dengan hukum Islam yang satu ini. Namun perlu diketahui bahwa poligami memiliki ketetapan hukum dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah.

… فَانكِحُوا مَا طَابَ لَكُم مِّنَ النِّسَاءِ مَثْنَىٰ وَثُلَاثَ وَرُبَاعَ ۖ … ﴿النساء : ٣﴾
"… maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi: dua, tiga atau empat. …" (QS An-Nisa’ [4]: 3)

Sebagai salah satu ketetapan dalam syariat, poligami semestinya bukan menjadi hal yang menakutkan bagi sebagian kaum wanita. Hingga banyak di antara mereka mempertanyakan kenapa dalam Islam, Allah Subhanahu wa Ta'ala memperbolehkan poligami…

Narasumber:
Ustadz Abdullah Taslim, M.A.
Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.

---------
Saksikan "Kacamata Islam", setiap Ahad malam, pukul 20:00 WIB dan Sabtu siang, pukul 13:00 WIB
Hanya di Rodja TV

http://rodja.tv/3558

Tulis Pesan Antum

Sign in or sign up to post comments.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS