Prinsip Dasar Islam: Al Wala Wal Bara l Ustadz Fachrudin Nu'man, Lc.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
23 Dilihat
Contoh kali ini diambil dari kisah sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam mengamalkan aqidah yang mulia ini. Penulis kitab ini Syaikh Abu Islam Shalih bin Thaha Abdul Wahid rahimahullah mengatakan bahwa banyak orang yang terjatuh kedalam maksiat. Diantara maksiat tersebut, ada yang bentuknya kufrun akbar. Yaitu mengeluarkan pelakunya dari Islam. Dan ada pula yang bentuknya dibawah itu. Tidak mengeluarkan pelakunya dari Islam. Namun hendaknya kita selalu hati-hati dari maksiat-maksiat tersebut. Baik itu maksiat yang mengeluarkan orang dari Islam atau maksiat yang dibawahnya.

Kemudian penulis kitab ini berkata, “Anda melihat banyak sekali dari orang yang tidak mempunyai akal. Mereka bergegas menuju negeri-negeri kafir dan mereka betul-betul antusias untuk tinggal di negeri-negeri kafir. Kemudian mereka ingin sekali menjadi warganegara sana. Mereka tinggal di sana bersama anak-anak mereka diantara orang-orang kafir. Padahal Islam memerintahkan orang muslim untuk hijrah dari negeri kafir ke negeri Islam.”

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Aku berlepas diri dari setiap muslim yang tinggal diantara kaum musyrikin. Para sahabat bertanya, ‘kenapa?’, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, ‘jangan sampai api dari keduanya itu saling terlihat’”

Ibnul Atsir rahimahullah menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan ‘jangan sampai api dari keduanya itu saling terlihat’ adalah bahwa wajib bagi muslim untuk menjauhkan rumahnya dari rumah orang musyrik. Jangan tinggal di tempat yang mana apabila apinya dia bakar, terlihat oleh orang musyrik.
Rekaman audio: https://www.radiorodja.com/
Rodja.TV: https://rodja.tv/
Kategori
Ceramah Agama Islam Aqidah Ustadz Fachrudin Nu'man
Label
ceramah agama islam, dakwah islam, dakwah sunnah, ceramah singkat, ceramah agama, kajian islam, ceramah islam, dakwah, al wala wal bara, ustadz fachrudin numan

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar