RIDHA TERHADAP TAKDIR ALLAH l Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
54 Dilihat
Sesungguhnya diantara perkara yang Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam meminta kepada Allah yaitu minta agar hati kita ridha menerima ketentuan dan takdir yang Allah berikan kepada kita. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam selalu berdo’a:

وَأَسْأَلُكَ الرِّضَا بَعْدَ الْقَضَاءِ

“Dan aku mohon kepada Engkau ya Allah ridha setelah ketentuan takdir yang Engkau berikan” (HR. An-Nasa’i dan Ahmad)

Ketika hati kita ridha, ketika hati kita ikhlas menerima semua ketentuan Allah subhanahu wa ta’ala kepada kita, ketika kita sakit kita ridha, ketika kita ditimpa musibah kita pun ridha dan kita berharap pahala di sisi Allah subhanahu wa ta’ala dan kita senantiasa memohon keridhaanNya, disaat itulah Allah akan berikan kepada kita berbagai macam kenikmatan yang tidak bisa digantikan dengan apapun juga. Kenikmatan itu berupa dada yang lapang, kenikmatan itu berupa kesabaran menghadapi ujian dan cobaan, kenikmatan itu berupa kita menjadi hamba-hamba yang tegar, yang kuat menghadapi berbagai macam ujian. Karena hati kita ridha menerima ketentuan yang Allah berikan kepada kita. Oleh karena itulah, Allah ta’ala berfirman:

مَا أَصَابَ مِن مُّصِيبَةٍ إِلَّا بِإِذْنِ اللَّهِ ۗ وَمَن يُؤْمِن بِاللَّهِ يَهْدِ قَلْبَهُ ۚ وَاللَّهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمٌ

“Tidak ada satupun musibah yang menimpa kecuali dengan izin Allah dan siapa yang beriman kepada Allah yaitu ia sabar menghadapi takdir, ia ridha terhadap takdir, ia pun berusaha untuk sabar, Allah pasti berikan Hidayah ke dalam hatinya” (QS. At-Taghabun[64]: 11)

Maka orang yang senantiasa berusaha untuk ridha dengan takdir yang Allah berikan kepadanya, akan diberikan oleh Allah hidayah. Hidayah untuk senantiasa sabar, hidayah untuk senantiasa Istiqamah diatas agamanya, dan ini kenikmatan yang luar biasa yang tidak akan pernah kita dapati dalam kehidupan dunia yang lebih baik darinya.
Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=
Rodja.TV: http://rodja.tv/
Kategori
Ceramah Agama Islam
Label
jeda rodja, rodjatv, radio rodja, kajian islam, kajian salaf, ustadz abu yahya badrusalam, kajian, ceramah, ceramah agama, ceramah agama islam, kajian sunnah, dakwah tauhid, takdir, ridho terhadap takdir, pasrah

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar