Risalah Muslimah : Kemuliaan Wanita didalam Islam l Ustadz Ahmad Zainudin, Lc.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
483 Dilihat

Kemuliaan Wanita didalam Islam adalah bagian dari ceramah agama dan kajian Islam ilmiah dengan pembahasan Risalah Penting Untuk Muslimah, sebuah kitab buah karya Syaikh Prof. Dr. ‘Abdurrazzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr Hafidzahullah. Pembahasan ini disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Islam sangat menjaga wanita. Maka dari itu syariat Islam menjaga wanita Muslimah. Menjaga kesuciannya, kemuliaannya, kebahagiaannya, dijaga oleh agama Islam.

Islam dengan syariatnya menjadi sarana agar kau Muslimah bahagia, mulia, terhormat. Kemudian penulis menyebutkan perkataan Imam Ibnul Qayyim Rahimahullah, tidak diragukan lagi bahwa menempatkan para peremapuan dan bercampur dengan laki-laki adalah pokok segala musibah, bala dan kerusakan.

Ini disebutkan oleh penulis ketika beliau sedang menjelaskan bahwasanya Islam menjaga kemuliaan bagi wanita. Maka dari itu salah satu penjagaan Islam terhadap kemuliaan wanita adalah Islam mengharamkan bercampurnya laki-laki dengan perempuan tanpa ada hijab. Bahkan Imam Ibnul Qayyim mengatakan bahwa dia adalah sumber seluruh keburukan dan musibah.

Dan bercampurnya laki-laki dan perempuan tanpa hijab yang disebut dengan ikhtilat adalah termasuk sebab yang paling terbesar turunnya siksa-siksa yang merata di dunia. Karena dengan adanya percampuran laki-laki dan perempuan, maka rentan terjadinya zina.

Dan kalau sudah terjadinya zina, maka yang ada adalah musibah yang merata. Sebagaimana bahwa bercampurnya laki-laki dan perempuan tanpa hijab termasuk dari sebab rusaknya keadaan-keadaan orang-orang yang khusus dan keadaan secara umum.

Kemudian Imam Ibnul Qayyim berkata bahwa bercampurnya laki-laki dan perempuan tanpa ada hijab adalah penyebab banyaknya terjadinya perbuatan fahisyah. Al-Hafidz Ibnu Hajar Al-Asqalani Rahimahullah, sebuah ucapan yang diucapkan menunjukkan kepada perbuatan zina atau semua mukadimah yang menghantarkan kepada perbuatan zina. Baik itu bercumbu, bermesraan, berpelukan ataupun berpacaran, ini semua akibat bercampurnya laki-laki dan perempuan.
Rekaman audio: https://www.radiorodja.com/
Rodja.TV: https://rodja.tv/

Kategori
Ceramah Agama Islam Ustadz Ahmad Zainuddin Muslimah
Label
ceramah agama islam, rodjatv, radio rodja, TV rodja, kajian islam, ceramah singkat, kajian salaf, dakwah tauhid, kemuliaan wanita didalam islam, risalah muslimah, hijab, hijrah, hijrah musimah, kemuliaan wanita, wanita didalam islam, keistimewaan perempuan, kajian dakwah, dakwah islam

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar