Risalah Muslimah : Pemuliaan Islam Terhadap Perempuan l Ustadz Ahmad Zainudin, Lc.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
46 Dilihat
Petunjuk-petunjuk Al-Qur'an dalam Berbuat Baik Kepada Perempuan adalah bagian dari ceramah agama dan kajian Islam ilmiah dengan pembahasan Risalah Penting Untuk Muslimah, sebuah kitab buah karya Syaikh Prof. Dr. ‘Abdurrazzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr Hafidzahullah. Pembahasan ini disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Maka sebagai seorang muslim kita meyakini bahwa wanita diciptakan dari tulang rusuk seorang lelaki.
Ini menunjukkan bahwa Hawa adalah istri Nabi Adam ‘Alaihissalam yang telah diciptakan dari Nabi Adam ‘Alaihissalam. Kemudian dari situlah Allah Subhanahu wa Ta’ala mengembangbiakkan populasi manusia ini. Allah Subhanahu wa Ta’ala kemudian menjadikan Hawa melahirkan anak-anak lelaki dan perempuan yang begitu banyak. Dari situlah perempuan.

Kemudian penulis menyebutkan hadits Rasul. Bahwa perempuan tersebut diciptakan dari tulang rusuk yang bengkok dan tulang rusuk yang paling bengkok adalah tulang rusuk paling kiri yang paling atas. Apabila seorang lelaki berusaha untuk meluruskannya, maka berarti dia akan mematahkannya. Jadi biarkan dia diatas kebengkokannya dan nikmatilah kebengkokan perempuan tersebut. Hadits ini juga menunjukkan bahwa wanita diciptakan dari tulang rusuk Adam ‘Alaihissalam.

Didalam bab ini, penulis juga menjelaskan tentang bahwa para lelaki adalah pemimpin bagi para perempuan. Maka jangan sampai terbalik.
Itu bab yang kedua didalam risalah yang pertama yang sudah kita pelajari.

BAB 3 – APA HAKIKAT PEMULIAAN MANUSIA?

Disini Syaikh menjelaskan tentang pemuliaan terhadap manusia baik secara umum ataupun secara khusus. Semua manusia, kafirnya, muslimnya, dimuliakan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Sebagaimana disebutkan dalam surah Al-Isra’ ayat 70. Allah memuliakan seluruh anak Adam dengan memberikan seluruh apa saja yang diperlukan oleh anak Adam, dengan menundukkan seluruh apa saja yang diperlukan oleh anak Adam. Tetapi jenis pemulihannya umum dan didapati oleh seluruh manusia. Baik laki-laki maupun perempuan, muslim, muslimah, kafir, semuanya dapat pemuliaan dari Allah.

Tetapi yang lebih utama adalah pemuliaan yang khusus. Yaitu pemuliaan dengan hidayah, pemuliaan dengan iman, dengan Islam, dengan Ihsan, pemuliaan dengan petunjuk untuk melaksanakan agama Islam. Ini pemuliaan khusus yang tidak diberikan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala kecuali kepada hamba-hambaNya yang beriman.
Rekaman audio: https://www.radiorodja.com/
Rodja.TV: https://rodja.tv/
Kategori
Ceramah Agama Islam Ustadz Zainal Abidin Syamsudin
Label
ceramah agama islam, rodjatv, radio rodja, kajian salaf, ceramah agama i, sunnah, dakwah tauhid, rodio, risalah muslimah, pemuliaan islam, islam terhadap perempuan, ustadz ahmad zainudin, petunjuk qur'an

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar