Video Unggulan

Rokok - Kacamata Islam

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
344 Dilihat
Setiap orang yang memiliki akal sehat sudah pasti mengetahui keberadaan zat yang satu ini. Dia sendiri pasti meyakini bahwa zat yang satu ini sangat berbahaya. Ialah rokok. Meskipun dirinya seorang yang masih merokok sekali pun, dia meyakini bahwa merokok itu membayakan bagi dirinya dan orang lain. Namun berlari dari opini tentang bahaya merokok, para ulama pun mengejar opini tersebut dengan memberikan label haramnya rokok. Mungkin hanya pendapat sebagian kiyai saja yang barangkali masih doyan rokok yang tidak berani mengharamkannya, sehingga ujung-ujungnya mengatakan bahwa rokok itu makruh, atau ada yang mengatakannya mubah saja.

Lebih jauh lagi dari kalangan awam menyimpulkan tentang masalah rokok. Mereka tetap bersikukuh tidak ada larangan dalam Al-Qur’an atau hadits pun masalah merokok.

… وَلَوْ رَدُّوهُ إِلَى الرَّسُولِ وَإِلَىٰ أُولِي الْأَمْرِ مِنْهُمْ لَعَلِمَهُ الَّذِينَ يَسْتَنبِطُونَهُ مِنْهُمْ ۗ … ﴿النساء : ٨٣﴾

“… Dan kalau mereka menyerahkannya kepada Rasul dan ulil amri di antara mereka, tentulah orang-orang yang ingin mengetahui kebenarannya (akan dapat) mengetahuinya dari mereka (Rasul dan ulil amri). …” (QS An-Nisa’ [4]: 83)

… وَلَا تَقْتُلُوا أَنفُسَكُمْ ۚ إِنَّ اللَّـهَ كَانَ بِكُمْ رَحِيمًا ﴿النساء : ٢٩﴾
“… Dan janganlah kamu membunuh dirimu. …” (QS An-Nisa’ [4]: 29)

لا ضَرَرَ وَلا ضِرَارَ
“Jangan kalian memberi mudharat kepada diri kalian dan jangan kalian memberikan mudharat untuk orang lain.” (HR HR. Ahmad, Ibnu Mâjah, dan Ath-Thabrani)

(Episode Kacamata Islam ini diawali dengan pembacaan puisi karya Taufiq Ismail.)

Narasumber:
Ustadz Maududi Abdullah, Lc.

---------
Saksikan "Kacamata Islam", setiap Ahad malam, pukul 20:00 WIB dan Sabtu siang, pukul 13:00 WIB
Hanya di Rodja TV

http://rodja.tv/2383
Kategori
Ustadz Maududi Abdullah

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar