Seandainya Itu Baik Pasti Mereka Mengerjakan #2 l Ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
725 Dilihat

Saya (Ustadz Abdul Hakim – Red) kira kita mempunyai beberapa jawaban. Jawaban pertama, sebagian, kalau tidak mau dikatakan sebagian besar, cara beragama kita tidak mengikuti cara beragama para sahabat. Yakni kita hanya sekedar mengenal sahabat dari nama dan sedikit riwayat hidup mereka, tetapi kita tidak mengenal sahabat dari aqidah dan manhaj mereka, kehidupan keagamaan mereka, cara beragama mereka, bagaimana mereka beragama Islam, karena cara beragama kita yang salah, kalau tidak mau dikatakan sangat salah.

Di pasal yang pertama dari kitab ini, telah saya (Ustadz Abdul Hakim – Red) jelaskan beberapa kesalahan di dalam beragama. Misalnya, kita beragama Islam mengikuti kebanyakan orang, ikut-ikutan semata, taqlid buta. Apa yang biasa dikerjakan oleh kaum kita, kita ikuti, dan pada hakikatnya kita tidak tahu, itu dari Islam atau bukan dari Islam, bahkan tidak ada asal-usulnya dari Islam.

Tampaknya menjadi sangat penting untuk dapat kita tuntaskan pelajaran ilmiah bersama Ustadz Abdul Hakim Amir Abdat ini, dikarenakan apa yang dibahas adalah terkait dengan perihal yang sangat penting, yaitu tentang agama kita, yaitu bagaimana cara beragama yang benar sesuai tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.
Rekaman audio: https://www.radiorodja.com/
Rodja.TV: https://rodja.tv/

Kategori
Ceramah Agama Islam Ustadz Abdul Hakim Amir Abdat
Label
bid ah hasanah, dawah, dalil yasinan, ustadz firanda, macam macam hukum, qunut, firanda, faqih

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

  • Agus sugiarto Banned
    Ditambahkan

    Jazakalloohu khoyr ustadz barokalloohu fiikum