Sikap Iman yang Jujur dalam Berpegang Teguh (Ahsanul Bayan) l Ustadz Abu Ya'la Kurnaedi, Lc.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
129 Dilihat
Sikap Iman yang Jujur dalam Berpegang Teguh merupakan kajian Islam ilmiah yang disampaikan oleh Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc. dalam pembahasan Kitab Ahsanul Bayan min Mawaqifi Ahlil Iman karya Syaikh Abu Islam Shalih bin Thaha Abdul Wahid rahimahullah. Kajian ini disampaikan pada 16 Rabbi’ul Tsani 1440 H / 24 Desember 2018 M.

Kita belajar dari generasi yang terbaik, dari generasi yang telah dipuji oleh Allah dalam Al-Qur’an dan telah dipuji oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Yakni generasi para Sahabat Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

Abu Bakar Ash-Shiddiq Radhiyallahu ‘Anhu berkata bahwa tidaklah aku meninggalkan sesuatu dari apa yang Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam telah amalkan, artinya aku tidak pernah meninggalkan sesuatu yang pernah diamalkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam melainkan aku contoh, melainkan aku amalkan. Sesungguhnya aku khawatir, aku takut apabila meninggalkan sesuatu dari perkara Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam akan tersesat.

Abu Bakar Ash-Shiddiq beliau manusia yang terbaik setelah Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dan setelah para Nabi dan Rasul. Dia mengatakan di sini bahwa kalau dia menyelisihi sesuatu dari sunnah Rasul Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, maka dia khawatir akan tersesat.

Dan penulis disini berkata bahwa berapa banyak diantara kita wahai hamba-hamba Allah yang menyelisihi perkara Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Baik dari individu-individu, jama’ah-jama’ah, bangsa-bangsa atau beberapa negeri. Dan beliau berkata bahwa banyak manusia yang terlepas dari sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

Kata beliau, banyak manusia yang meninggalkan sunah Rasul Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Tetapi masalahnya seandainya cukup sampai batas itu saja yakni meninggalkan sunnah, karena sebagiannya lebih melampaui batas lagi. Ada sebagian mereka justru malah mencela sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, mengolok-olok sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

Dan Dia berkata, demi Allah tidaklah kita melihat seorangpun, atau suatu jama’ah manapun, atau kelompok manapun yang tersesat melainkan dia telah meninggalkan sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Jadi siapa saja yang meninggalkan sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, dia akan tersesat dengan ketersesatan yang nyata.
selamat menyimak semoga bermanfaat.
Rekaman audio: https://www.radiorodja.com/46465-kejujuran-dalam-mengikuti-sunnah-rasulullah/
Rodja.TV: http://rodja.tv/
Kategori
Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas
Label
ceramah agama, ceramah agama islam, rodjatv, radio rodja, kajian salaf, ceramah singkat, ceramah, dakwah tauhid, kajian sunnah, rodjat

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar