RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Sikap Khalifah Ali bin Abi Thalib terhadap Kaum Syiah Rafidhah l Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ustadz Ali Musri Semjan Putra
82 Dilihat

Deskripsi

Sikap Ali bin Abi Thalib terhadap Kaum Syiah Rafidhah merupakan kajian Islam yang disampaikan oleh: Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A. dalam pembahasan Faedah-Faedah Sejarah Islam.

Syiah secara bahasa berarti pembela dan penolong. Adapun dalam istilah, dimasa Ali bin Abi Thalib atau dimasa Utsman bin Affan, kata Syiah disebutkan atau digunakan untuk orang yang mengatakan Ali lebih afdhal/mulia dari pada Utsman. Adapun secara kekhalifahan, mereka mengakui bahwa Utsman bin Affan adalah khalifah yang ketiga. Dari pendapatnya itulah ulama menyebut orang yang mengatakan Utsman lebih afdhal disebut Utsmani, sedangkan orang yang mengatakan Ali lebih afdhal dari pada Utsman adalah Syi’i.
Dari sinilah kita dapati dalam terjemahan-terjemahan para perawi hadits. Jika hadits-haditsnya diterima oleh para ulama adalah mereka-mereka yang berpandangan demikian. Akhir-akhir ini ada orang-orang yang berusaha mencari pembenaran terhadap keyakinan-keyakinan Syiah Rafidhah dengan mengatakan bahwa Syiah Rafidhah tidak dicela oleh ulama-ulama terdahulu. Padahal tidak demikian. Bahkan ada ungkapan Ali bin Abi Thalib kepada orang yang mengatakan bahwa Ali lebih afdhal dari pada umar, ataupun Ali yang mereka yakini sebagai tuhan, Ali memberikan sikap tegas kepada mereka. Ini yang ingin kita jelaskan. Dimana ini menjadi bukti bahwa Ali tidak sedikitpun membenarkan penyimpangan aqidah-aqidah Syiah hari ini.

Hal ini demi untuk menyelamatkan kaum muslimin dari tipu daya Syiah yang membelokkan data dan fakta yang mereka lakukan. Kemudian juga mereka selalu menggunakan slogan-slogan mereka sebagai orang yang membela ahlul bait. Padahal ahlul bait tidak ada satupun yang berkeyakinan seperti keyakinan mereka.
simak pemaparan selanjutnya.
selamat menyimak semoga bermanfaat,

Anda dapat menyimak siaran kami melalui,
___
Gabung dan subscribe di media sosial Rodja TV:
Youtube: youtube.com/rodjatv/
Facebook: facebook.com/Rodja-TV-645146105580925
Twitter: twitter.com/rodjatv
Google+: google.com/+rodjatv
Situs web: http://rodja.tv
Live stream (primer): http://live.rodja.tv
Live stream Youtube: http://live2.rodja.tv (redirect)
Rodja TV melalui satelit: Satelit Palapa D, Frekuensi: 4057, Symbol Rate: 2727, Polaritas: H (Horizontal), Video PID: 106, Audio PID: 107, PCR PID: 106
Outlet Rodja untuk jasa pemasangan parabola: http://rodja.tv/outlet


Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=
Rodja.TV: http://rodja.tv/

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS