Silsilah Al-Ahadits Ash Shahihah Hadits no.1530-1533 (Ustadz Abu Yahya Badrusalam,Lc)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
101 Dilihat

Anjuran Memperbanyak Laa Haula Wa Laa Quwwata Illa Billah – Hadits 1528-1530 merupakan kajian Islam yang disampaikan oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. dalam pembahasan Kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah karya Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani rahimahullah. Kajian hadits ini disampaikan pada 26 Rabbi’ul Tsani 1439 H / 14 Januari 2018 M.
KAJIAN ISLAM TENTANG ANJURAN MEMPERBANYAK LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLA BILLAH – HADITS 1528-1530 – SILSILAH AL-AHADITS ASH-SHAHIHAH
Hadits 1522

أكثر وامن قول لا حول ولا قوة إلا بالله، فإنها كنز من كنوز الجنة

“Perbanyaklah mengucapkan laa haula wa laa quwwata illa billah karena dia merupakan salah satu harta qarun dari simpanan-simpanan surga”



Hadits ini menunjukkan anjuran untuk memperbanyak ucapan لا حول ولا قوة إلا بالله. Kalimat ini disebut dengan hauqolah. Makna dari kalimat ini adalah kita berlepas diri dari segala macam daya dan upaya kekuatan dari diri kita. Dan bahwa semua itu dengan izin dari Allah. Maka orang yang mengucapkan kalimat itu seakan-akan telah mengatakan “kita tidak akan diberikan kekuatan dan tidak memiliki kekuatan kecuali dengan kekuatan dari Allah subhanahu wa ta’ala“. Karena kekuatan, daya dan upaya adalah milik Allah. Kalau bukan karena Allah yang memberikan kekuatan, kita tidak akan mampu.

Allah yang memberikan kepada kita berbagai macam kekuatan. Baik kekuatan fisik maupun kekuatan jiwa. Kekuatan iman, taqwa, kesehatan dan lainnya semua milik Allah subhanahu wa ta’ala. Maka Allah yang membreikan kekuatan. Allah juga yang memiliki daya dan upaya.

Oleh karena itu ketahuilah bahwa kita tidak mungkin bisa shalat kalau bukan karena Allah yang memberikan kekuatan.
Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=
Rodja.TV: http://rodja.tv/

Kategori
Adab Dakwah
Label
kajian islam, kajian sunnah, ceramah sunnah, ceramah singkat, anjuran, kajian rodjatv, radio rodja, silsilah al hadist, la haula wala quwata illa billah

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar