Syarah Aqidah Salaf Bagian 7 (Ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
60 Dilihat

Kaum salaf adalah mereka yang hidup pada tiga kurun pertama, yang Nabi shallallahu ‘aliahi wa sallam tegaskan tegaskan dalam hadits mutawatir yang telah diriwayatkan oleh jamaah para sahabat dan dikeluarkan oleh imam alhul hadits. Hadits yang sangat terkenal yang mana Nabi shallallahu ‘aliahi wa sallam bersabda:

خَيْرُ النَّاسِ قَرْنِي، ثُمَّ الَّذِينَ يَلُونَهُمْ، ثُمَّ الَّذِينَ يَلُونَهُم

“Sebaik-baiknya manusia adalah generasiku, kemudian yang sesudahnya, kemudian yang sesudahnya.”

Rasulullah shallallahu ‘aliahi wa sallam menjelaskan dengan tegas bahwa manusia yang paling baik adalah orang-orang yang hidup di zaman beliau, yaitu para sahabat Nabi radhiyallahu ‘anhum.

Para sahabat hidup bersama Nabi shallallahu ‘aliahi wa sallam hingga Nabi shallallahu ‘aliahi wa sallam meninggal dunia. Yang hidup di zaman sahabat adalah tabi’in, dan yang hidup di zaman tabi’in adalah tabiut tabi’in. Dan merekalah tiga generasi terbaik, dan merekalah kaum salaf.

Kaum salaf inilah orang-orang yang terbaik untuk dijadikan panutan bagi kita, karena mereka langsung mendapatkan tarbiyah dan pendidikan dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Aqidah salaf juga merupakan aqidah yang lurus yang sesuai diajarkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam

Simak penjelasan selengkapnya mengenai “Syarah Aqidah Salaf” di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Hakim Abdat hafidzahullah berikut ini. Semoga bermanfaat.
DILARANG MEMPOSTING ULANG SEBAGIAN ATAU SELURUH KAJIAN INI.
Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=
Rodja.TV: http://rodja.tv/

Kategori
Ustadz Abdul Hakim Amir Abdat Aqidah
Label
syarah akidah, akidah, akidah seorang muslim, tauhid, sunnah, salaf, kajian islam, kajian sunnah, ceramah agama islam, kajian sunnahkajian singkat, rodjatv, radio rodja, kajian rodja

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar