Tabligh Akbar : DOSA BESAR YANG DIANGGAP BIASA l Ustadz Ahmad Zainudin, Lc.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
87 Dilihat
Dosa Besar Yang Dianggap Biasa adalah ceramah agama dan kajian Islam ilmiah yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. langsung dari lapangan bola desa Lompio, belakang kantor desa Lompio, kec. Sirenja, kab. Donggala pada hari Kamis, 21 Robiul Awwal 1440 H / 29 November 2018 M.

Sebagian orang yang melakukan dosa ternyata tidak tahu bahwa yang dilakukan adalah dosa, bahkan dosa besar. Sehingga dianggap biasa ketika melakukannya. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membicarakan tentang dosa-dosa besar yang dianggap biasa. Hal ini agar kita jauh dari musibah, agar kita benar-benar aman, nyaman dalam kehidupan, dalam beragama, sebagaimana janji Allah subhanahu wa ta’ala didalam surat An-Nur ayat 55:

وَعَدَ اللَّـهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنكُمْ وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ لَيَسْتَخْلِفَنَّهُمْ فِي الْأَرْضِ كَمَا اسْتَخْلَفَ الَّذِينَ مِن قَبْلِهِمْ وَلَيُمَكِّنَنَّ لَهُمْ دِينَهُمُ الَّذِي ارْتَضَىٰ لَهُمْ وَلَيُبَدِّلَنَّهُم مِّن بَعْدِ خَوْفِهِمْ أَمْنًا ۚ يَعْبُدُونَنِي لَا يُشْرِكُونَ بِي شَيْئًا ۚ وَمَن كَفَرَ بَعْدَ ذَٰلِكَ فَأُولَـٰئِكَ هُمُ الْفَاسِقُونَ ﴿٥٥﴾
“Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.” (QS. An-Nur[24]: 55)

Allah menyebutkan syarat untuk mendapatkan keistimewaan itu bahwa mereka beribadah kepada-Ku dan tidak mensyirikkan-Ku dengan sesuatu apapun.

Maka sangat penting untuk membicarakan tema ini. Bahwa ternyata ada dosa-dosa besar yang dianggap biasa oleh kebanyakan manusia dan itu adalah sebuah kesalahan.
Kita harus faham betul bahwa musibah yang menimpa adalah akibat dosa. Ini adalah pesan yang bisa kita ambil dari terjadinya gempa dan tsunami ini. Oleh karenanya mari kita memperbaiki diri kita masing-masing dengan bertobat kepada Allah, beramal shalih, beriman dengan sebenar-benarnya iman.
selamat menyimak semoga bermanfaat.
Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=
Rodja.TV: http://rodja.tv/
Kategori
Ceramah Agama Islam Ustadz Ahmad Zainuddin
Label
ceramah agama islam, ceramah agama, kajian islam, dakwah tauhid, dosa besar yang dianggap biasa, ustadz ahmad zainuddin, kajian salaf, ceramah singkat, tabligh akbar, donggala, palu, kajian palu, sulawesi tengah, dakwah salaf, ceramah, kultum, kajian singkat, dosa, taubat, cara taubat, menghitung dosa, minta ampun, berdoa, ibadah

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar