Tabligh Akbar: Keamanan Nikmat yang Terlupakan l Ustadz Abu Yahya Badru Salam, Lc.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
22 Dilihat
Sesungguhnya kenikmatan aman adalah merupakan nikmat yang luar biasa. Sebab dengan keamanan itu kita bisa ibadah enak, dengan keamanan itu rezeki pun jadi enak juga. Bayangkan kalau Antum rezekinya banyak tapi nggak aman, nyawa Antum terancam, saya yakin sebanyak apapun harta Antum tapi kalau keadaannya tidak aman kita tidak akan bisa menikmati rezeki. Kalau kita badannya sehat, kuat, tapi nggak aman, tetap saja kita nggak bisa menikmati kehidupan. Oleh karena itulah saudaraku, aman itu adalah merupakan nikmat. Maka kewajiban kita adalah banyak-banyak mengingat nikmat Allah. Allah Ta’ala berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اذْكُرُوا نِعْمَةَ اللَّـهِ عَلَيْكُمْ
“Wahai orang-orang yang beriman, ingatlah nikmat Allah yang Allah berikan kepada kalian itu.” (QS. Al-Ahzab[33]: 9)

Hal-hal yang berkaitan dengan kenikmatan-kenikmatan dari keamanan yang Allah berikan kepada kita.

Nikmat keamanan lebih besar dari nikmat rezeki

Allah Ta’ala berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 126:

وَإِذْ قَالَ إِبْرَاهِيمُ رَبِّ اجْعَلْ هَـٰذَا بَلَدًا آمِنًا وَارْزُقْ أَهْلَهُ مِنَ الثَّمَرَاتِ مَنْ آمَنَ مِنْهُم بِاللَّـهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ
“Dan ingatlah ketika Nabi Ibrahim berkata, ‘Wahai Rabb, jadikan negeri ini negeri yang aman (yaitu Mekah) dan berikan rezeki penduduknya.” (QS. Al-Baqarah[2]: 126)

Nabi Ibrahim yang diminta pertama kali adalah aman dulu, kemudian yang kedua Nabi Ibrahim minta supaya penduduknya dikasih rezeki. Maka di sini Nabi Ibrahim mendahulukan keamanan daripada rezeki. Hal ini karena 2 sebab; (1) karena kalau aman rezeki juga banyak, kalau nggak perang, untuk perputaran perekonomian pun juga mudah. Dengan adanya keamanan petani juga aman, bisa bercocok tanam. Adanya keamanan, orang berdagang juga aman, tidak ada yang merampok, tidak ada yang mengambil. Bayangkan kalau -misalnya- perang, nggak aman, perekonomian bakalan macet, pasti itu. Makanya di sini didahulukan Nabi Ibrahim minta keamanan dulu. (2) Sebab yang kedua, kalaupun ada rezeki tapi kalau tidak ada keamanan, maka pada waktu itu kita tidak bisa menikmati rezeki. Makanya penting sekali sadaraku untuk kita berusaha menjaga keamanan.

Download Rekaman Adionya melalui: https://www.radiorodja.com/48160-keamanan-nikmat-yang-terlupakan/

Simak Video Lengkapnya melalui: https://youtu.be/wjUk1JWm5Y0

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar