Tabligh Akbar: Tujuan Hidup Seorang Mukmin adalah Surga - Bogor 1437 / 2016 (Ustadz Yazid Jawas)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
87 Dilihat

Sebuah ceramah agama yang mengetengahkan tema tazkiyatun nufus tentang “Tujuan Hidup Seorang Mukmin adalah Surga“. Ceramah ini merupakan dokumentasi tabligh akbar yang diselenggarakan di Masjid Al-Muttaqin, Jl. Pandu Raya, Perumahan Indraprasta 2, Bogor Utara pada Ahad sore, 7 Ramadhan 1437 / 12 Juni 2016, pukul 15.30 WIB s.d. Maghrib bersama Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas.

Tujuan Hidup Seorang Mukmin adalah Surga
Allah menciptakan manusia tujuannya untuk ibadah. Ketika mereka melaksanakan ibadah kepada Allah, Allah jamin rezeki mereka. Allah ciptakan semua makhluk telah dijamin rezekinya oleh Allah, apalagi dengan ibadah.

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ ﴿٥٦﴾ مَا أُرِيدُ مِنْهُم مِّن رِّزْقٍ وَمَا أُرِيدُ أَن يُطْعِمُونِ ﴿٥٧﴾ إِنَّ اللَّـهَ هُوَ الرَّزَّاقُ ذُو الْقُوَّةِ الْمَتِينُ ﴿٥٨﴾ – ﴿الذاريات : ٥٦-٥٨﴾
“Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepadaKu. (56) Aku tidak menghendaki rezeki sedikitpun dari mereka dan Aku tidak menghendaki supaya mereka memberiKu makan. (57) Sesungguhnya Allah, Dialah Maha Pemberi rezeki Yang mempunyai kekuatan lagi sangat kokoh. (58)” (QS Adz-Dzariyat: 56-58)

Dalam ayat ini, dalam Surat Adz-Dzariyat, surat ke-51, ayat 56-58, Allah menyebutkan (bahwa) Allah menciptakan jin dan manusia untuk ibadah kepada Allah dan Allah tidak meminta rezeki karena Allah tidak butuh kepada makhlukNya. Allah Maha Kaya yang mempunyai rahmat yang sangat luas, Allah tidak butuh makhlukNya; seluruh manusia ini butuh kepada Allah.

Tujuan diciptakannya manusia adalah untuk beribadah kepada Allah, maka tujuan hidup manusia tidak sekedar untuk mengejar kesenangan dunia semata, namun tujuan hidup kita adalah untuk meraih kebahagiaan yang kekal abadi, yaitu surga. Simak yuk video ceramah ini sekarang juga.

Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=21693
Rodja.TV: http://rodja.tv/2509

Kategori
Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar