Tafsir Al-Qur'an: Surat Al-Baqarah Ayat 143 - 144 l Ustadz Abu Yahya Badru Salam, Lc.

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
85 Dilihat
Tafsir Surat Al-Baqarah Ayat 142 – 143 adalah kajian tafsir Al-Quran yang disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. Kajian ini beliau sampaikan di Masjid Al-Barkah, komplek studio Radio Rodja dan RodjaTV pada Selasa, 8 Jumadal Awwal 1440 H / 15 Januari 2019 M.

Download juga kajian sebelumnya: Tafsir Surat Al-Baqarah Ayat 140 – 142

KAJIAN TAFSIR AL-QURAN: TAFSIR SURAT AL-BAQARAH AYAT 142 – 143
Allah Ta’ala berfirman:

سَيَقُولُ السُّفَهَاءُ مِنَ النَّاسِ مَا وَلَّاهُمْ عَن قِبْلَتِهِمُ الَّتِي كَانُوا عَلَيْهَا ۚ قُل لِّلَّـهِ الْمَشْرِقُ وَالْمَغْرِبُ ۚ يَهْدِي مَن يَشَاءُ إِلَىٰ صِرَاطٍ مُّسْتَقِيمٍ ﴿١٤٢﴾
“Orang-orang yang kurang akalnya diantara manusia akan berkata: “Apakah yang memalingkan mereka (umat Islam) dari kiblatnya (Baitul Maqdis) yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?” Katakanlah: “Kepunyaan Allah-lah timur dan barat; Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus”.” (QS. Al-Baqarah[2]: 142)

Dimana orang-orang Yahudi, bahkan ada yang sampai murtad karena kurangnya keimanan mereka. Mereka menganggap bahwa pemindahan kiblat itu menurut mereka tidak diatas kebenaran. Padahal semua itu adalah ujian dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dan justru seharusnya kalau mereka berpikir, itu menunjukkan nubuwwahnya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Karena Rasulullah hanya menyampaikan saja. Dan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam tidak menyembunyikan sedikitpun juga. Walaupun konsekuensinya, sebagian orang akan tidak suka kepada beliau.

Demikianlah memang para Nabi, mereka diperintahkan oleh Allah untuk menyampaikan semua wahyu, walaupun itu pahit.

Maka Allah berfirman kepada mereka, “Kepunyaan Allah-lah timur dan barat;” Artinya Allah memerintahkan menghadap kemana pun itu milik Allah. Sebagai manusia kamu tidak perlu campur tangan karena itu semua syariat dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dan syariat Allah pasti semuanya adil, syariat Allah pasti yang terbaik dan maslahat.

Download Audio Kajian Tafsir: https://www.radiorodja.com/46502-tafsir-surat-al-baqarah-ayat-142-143/
Kategori
Ceramah Agama Islam Ustadz Abu Yahya Badrusalam Murattal Al-Qur’an
Label
ceramah singkat, ceramah agama islam, tafsir quran, surat al baqarah, abu yahya badrusalam, kajian sunnah, dakwah sunnah, ceramah pendek

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar