Tafsir Surat An-Nashr dan Surat Al-Kafirun (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Ditambahkan oleh admin
215 Dilihat
Ceramah agama berikut ini adalah kajian tafsir yang diselenggarakan di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Cileungsi, Bogor, pada Selasa malam, 19 Al-Muharram 1436 / 11 November 2014, pukul 18:00-19:00 WIB. Pada kesempatan kajian Tafsir Juz 'Amma yang sebelumnya, kita telah menyelesaikan "Tafsir Surat Al-Lahab dan Surat Al-Kafirun", namun dikarenakan pembahasan dari Tafsir Surat An-Nashr terlewatkan, maka kita akan membahas terlebih dahulu Tafsir Surat An-Nashr, kemudian disertakan kembali Tafsir Surat Al-Kafirun. Mari kita simak kajian tafsir yang disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam ini sekarang juga.

NB: Mohon maaf, Tidak ada sesi tanya-jawab pada saat kajian ini berlangsung.

Tafsir Surat An-Nashr dan Surat Al-Kafirun
Tafsir Surat An-Nashr
Arti Surat An-Nashr: "Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan,(1) dan kamu lihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong,(2) maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampun kepadaNya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima taubat.(3)" (QS Surat An-Nashr: 1-3) Disebutkan di dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad bin Hambal, dari hadits 'Aisyah radhiyallahu 'anha:

كان رسول الله صلى الله عليه وسلم يكثر من قول : سبحان الله وبحمده ، وأستغفر الله وأتوب إليه ...
"Adalah Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam di akhir-akhir umurnya, beliau banyak-banyak mengucapkan: "Subhanallahi wabihamdih, astaghfirullah, wa-atubu ilaih. ..."

Lebih lanjut menyimak video ceramah tafsir Al-Qur'an ini yuk, yaitu pembahasan Tafsir Surat An-Nashr sekaligus Tafsir Surat Al-Kafirun, yang semoga dengan menyimaknya, kita dapat semakin memahami Al-Qur'an dan dapat mengamalkan pula kandungannya dalam keseharian kita, Aamiin.

Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=9475
Rodja.TV: http://rodja.tv/368
Kategori
Ustadz Abu Yahya Badrusalam

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar