RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Temanmu Surgamu atau Nerakamu (Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan M.A)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Akhlak Adab Aqidah Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan
89 Dilihat

Deskripsi

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.

Ceramah ini disampaikan secara live di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Cileungsi, Bogor pada Kamis, 23 Rabi’uts Tsani 1436 / 12 Februari 2015. Adalah ceramah agama Islam tematik dengan judul Temanmu, Surga atau Nerakamu. Mari simak sebuah untaian nasihat penyucian jiwa yang terangkai dalam satu ceramah oleh Ustadz Abu Fairuz, M.A. dari Batam.

RINGKASAN CERAMAH AGAMA ISLAM: TEMANMU, SURGA ATAU NERAKAMU
Tema kita pada hari ini berangkat daripada beberapa ayat dalam Al-Quran Al-Karim, tepatnya berangkat daripada firman Allah Subhanahu wa Ta’ala yang termaktub dalam Surat Al-Furqon, ayat ke-27 hingga ke-29, di mana Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَيَوْمَ يَعَضُّ الظَّالِمُ عَلَى يَدَيْهِ يَقُولُ يَا لَيْتَنِي اتَّخَذْتُ مَعَ الرَّسُولِ سَبِيلاً (٢٧) يَا وَيْلَتَى لَيْتَنِي لَمْ أَتَّخِذْ فُلَاناً خَلِيلاً (٢٨) لَقَدْ أَضَلَّنِي عَنِ الذِّكْرِ بَعْدَ إِذْ جَاءنِي وَكَانَ الشَّيْطَانُ لِلْإِنسَانِ خَذُولاً (٢٩)

“Dan (ingatlah) hari (ketika itu) orang yang zalim menggigit dua tangannya , seraya berkata, “Aduhai kiranya (dulu) aku mengambil jalan bersama-sama Rasul.(27) Kecelakaan besarlah bagiku; kiranya aku (dulu) tidak menjadikan Si Fulan itu teman akrab(ku).(28) Sesungguhnya dia telah menyesatkan aku dari Al-Quran ketika Al-Quran itu telah datang kepadaku. Dan adalah setan itu tidak mau menolong manusia.(29)” (QS Al-Furqan [25]: 27-29)

Allah Subhanahu wa Ta’ala menyebutkan kepada kita ungkapan orang-orang dzalim yang salah mengambil teman dalam kehidupan dunianya, yang berujung kematian dan nearaka menunggunya dalam bentuk penyesalahan yang tiada artinya, dia mengucapkan sebagaimana Allah Subhanahu wa wa Ta’ala sebutkan tentang ucapan ini dalam Surat Al-Furqon pada ayat ke-27.

Selamat menyimak semoga bermanfaat,
Anda dapat menyimak siaran kami melalui,
Gabung dan subscribe di media sosial Rodja TV:
Youtube: youtube.com/rodjatv/
Facebook: facebook.com/Rodja-TV-645146105580925
Twitter: twitter.com/rodjatv
Google+: google.com/+rodjatv
Situs web: http://rodja.tv
Live stream (primer): http://live.rodja.tv
Live stream Youtube: http://live2.rodja.tv (redirect)
Rodja TV melalui satelit: Satelit Palapa D, Frekuensi: 4057, Symbol Rate: 2727, Polaritas: H (Horizontal), Video PID: 106, Audio PID: 107, PCR PID: 106
Outlet Rodja untuk jasa pemasangan parabola: http://rodja.tv/outlet
Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=
Rodja.TV: http://rodja.tv/

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS