RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Ceramah Agama Islam: Al-Qur'an, Kitab Suci yang Dijauhi (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ustadz Ahmad Zainuddin
13 Dilihat

Deskripsi

Ceramah berikut adalah yang diselenggarakan di Masjid Ar-Rahmat, Jl. Anggrek Cendrawasih, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat pada Sabtu pagi, 7 Sya’ban 1437 / 14 Mei 2016, pukul 09:00 s.d. 11:40 WIB. Merupakan sebuah ceramah agama yang mengetengahkan tema tentang “Al-Qur’an, Kitab Suci yang Dijauhi“, disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc., di mana di dalamnya menjelaskan antara keutamaan Al-Qur’an dan keutamaan berinteraksi dengan Al-Qur’an.

Al-Qur’an, Kitab Suci yang Dijauhi
Tema yang kita angkat yaitu “Al-Qur’an, Kitab Suci yang Dijauhi”. Tema ini saya (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. – Red) ambilkan dari ayat Al-Qur’an. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَقَالَ الرَّسُولُ يَا رَبِّ إِنَّ قَوْمِي اتَّخَذُوا هَـٰذَا الْقُرْآنَ مَهْجُورًا ﴿الفرقان : ٣٠﴾

“Berkatalah Rasul: “Ya Tuhanku, sesungguhnya kaumku menjadikan Al-Quran itu sesuatu yang tidak diacuhkan.”” (QS Al-Furqan [25]: 30)

Dan yang menarik lagi, setelah ayat tadi, yaitu Surat Al-Furqan, ayat ke-31:

وَكَذَٰلِكَ جَعَلْنَا لِكُلِّ نَبِيٍّ عَدُوًّا مِّنَ الْمُجْرِمِينَ ۗ وَكَفَىٰ بِرَبِّكَ هَادِيًا وَنَصِيرًا ﴿الفرقان : ٣١﴾

“Dan seperti itulah, telah Kami adakan bagi tiap-tiap nabi, musuh dari orang-orang yang berdosa. Dan cukuplah Tuhanmu menjadi Pemberi petunjuk dan Penolong.” (QS Al-Furqan [25]: 31)

Dari ayat ini, kita ambil pelajaran bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah mengadukan dan aduan Rasulullah ini berlaku sampai hari kiamat. Maka dari itu, jangan pernah kita masuk ke dalam golongan orang-orang yang diadukan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang aduannya berlaku sampai hari kiamat.

Simak video ceramah yang sangat bermanfaat ini.

Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=21614
Rodja.TV: http://rodja.tv/2442

Tulis Pesan Antum

Sign in or sign up to post comments.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS