RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Ceramah Agama Islam: Duhai Ayah, Dengarlah Anakmu (Ustadz Abuz Zubair Hawary, Lc.)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ustadz Abuz Zubair Hawary
51 Dilihat

Deskripsi

Ceramah Agama Islam: Duhai Ayah, Dengarlah Anakmu (Ustadz Abuz Zubair Hawary, Lc.)

Video ini adalah dokumentasi ceramah agama yang berlangsung di Masjid Islamic Centre Bekasi pada Ahad pagi, 16 Dzulqo’dah 1436 / 30 Agustus 2015, pukul 09:30 WIB s.d. Dzuhur (waktu setempat). Ceramah ini disampaikan oleh Ustadz Abuz Zubair Hawary, Lc. dengan tema yang sangat menarik, yaitu tentang "Duhai Ayah, Dengarlah Anakmu".

Duhai Ayah, Dengarlah Anakmu
Pertemuan kita pada kesempatan ini adalah risalah untuk para bapak dan calon bapak, untuk kita semua, juga bermanfaat bagi para saudari wanita muslimah sehingga ia bisa menyampaikan kepada suami dan bapak mereka.

Risalah ini adalah curahan hati seorang anak yang mencintai ayahnya dan ingin kebaikan untuk ayahnya. Kita sering membahas tentang kewajiban berbakti anak kepada ayah dan ibu (kedua orang tua), kita sering bercerita tentang kedurhakaan anak kepada ayah dan ibu, tapi jarang orang yang membahas bagaimana kesalahan dan kekeliruan orang tua dalam mendidik anak-anak, seolah-olah semua kesalahan ditimpakan kepada sang anak. Padahal buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, anak baik dan buruknya, (baik dari) akhlak dan agamanya, tidak lepas dari peran orang tua. Bukankah Nabi kita yang mulia, Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam yang menegaskan ini:

كُلُّ مَوْلُودٍ يُولَدُ عَلَى الْفِطْرَةِ , فَأَبَوَاهُ يُهَوِّدَانِهِ وَيُنَصِّرَانِهِ وَيُمَجِّسَانِهِ
"Setiap anak yang dilahirkan itu lahir di atas fithrah (di atas tauhid / kebaikan), kedua orang tuanyalah yang membuat dia nanti menjadi Yahudi, Nasrani, atau Majusi."

Dia (anak) mengikuti bagaimana orang tuanya ke mana diarahkan. Dia melihat, menyaksikan, dan mendengarkan orang tuanya, dia akan mencontoh dan meniru.

Anak-anak adalah buah dan hasil didikan dari orang tua.

Ketika seorang ayah melihat anaknya tidak seperti yang dia inginkan, maka ada baiknya juga kita mengoreksi diri kita sebelum terlambat. Berapa banyak anak-anak di luar sana mengadu dan mengeluh ingin mengungkapkan isi hatinya kepada ayah-ibunya tapi tidak bisa, kepada orang lain tetapi tidak ada yang mendengarnya.

Simak video ceramah yang masih erat mengupas dunia pendidikan anak yang insya Allah sangat bermanfaat bagi kita, khususnya para bapak / calon bapak dan bagi seluruh Muslimin yang akan menyongsong kehidupan berumah tangga dan mendidik anak.

Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=15661
Rodja.TV: http://rodja.tv/685

Tulis Pesan Antum

Sign in or sign up to post comments.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS