RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Fenomena Akhir Zaman: Munculnya Dajjal (Bagian ke-2) - (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ustadz Abu Haidar As-Sundawy
15 Dilihat

Deskripsi

Berikut adalah lanjutan ceramah agama dari seri pembahasan Fenomena Akhir Zaman yang dinukil dari kitab Asyrathus Sa’ah, dengan subbahasan “Munculnya Dajjal (Bagian ke-2)“. Kajian aqidah yang sangat urgen ini disampaikan oleh Ustadz Abu Haidar As-Sundawy di Masjid Ar-Rahmat, Jl. Anggrek Cendrawasih, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat.

Kitab Asyrathus Sa’ah: Fenomena Akhir Zaman
Munculnya Dajjal (Bagian ke-2)
Kita sudah membahas tentang karakteristik dajjal, makna dajjal, tempat keluarnya dajjal, dan dajjal itu tidak bisa memasuki Mekkah dan Madinah. Sekarang kita lanjutkan kepada siapakah pengikut dajjal.

Kebanyakan pengikut dajjal adalah Yahudi, Syi’ah, orang ‘Ajam, orang Turk, dan beberapa orang Arab yang bodoh, serta para wanita. Dijelaskan di dalam hadits yang shahih riwayat Imam Muslim dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

يتبع الدجال من يهود أصبهان سبعون ألفا عليهم الطيالسة
“Dajjal akan diikuti oleh 70 ribu Yahudi Ashbahan (sekarang: Isfahan) dan memakai thayalisah.” (HR Muslim)

Ashbahan (Isfahan) itu salah satu daerah di Persia atau Iran sekarang. Syaikh Salim bin ‘Ied Al-Hilali hafidzahullah menyatakan, (bahwa) disebutnya Ashbahan yang agamanya 100 persen Majusi Syi’i Rafidhi, karena dari dahulu mereka selalu membantu Yahudi, membantu orang-orang yang kontra terhadap kaum Muslimin sampai sekarang. Mereka ada 70 ribu menjadi pengikut dajjal dan mereka memakai pakaian yang menutupi pundak dan badan mereka.

… سبعون ألفا من اليهود عليهم التيجان
“… Mereka berjumlah 70 ribu orang dan mereka memakai kain penutup di atas badannya.” (HR Ahmad)

Wajah mereka seperti wajan yang dipermak (dipalu); permukaannya rata seperti ratanya wajan yang dipalu, rata tapi ada gelambir-gelambirnya. Sebagaimana hadits dari Abu Bakar Ash-Shiddiq radhiyallahu ‘anhu:

يتبعه أقوام كأن وجوههم المجان المطرقة
“Dajjal itu diikuti oleh beberapa kaum, di mana wajah-wajah mereka itu seolah-olah wajan yang dipukul-pukul dengan palu.” (HR Tirmidzi)

Kajian ini tentunya adalah bahasan yang sangat menarik dan teramat sayang apabila Anda lewatkan. Jangan tunda lagi, mari simak video ceramah ini sekarang juga.

Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=21261
Rodja.TV: http://rodja.tv/2231

Tulis Pesan Antum

Sign in or sign up to post comments.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS