RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Ceramah Agama Islam: 50 Nasihat untuk Para Wanita (Bagian ke-3) - (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Ustadz Abu Yahya Badrusalam Muslimah
102 Dilihat

Deskripsi

Ceramah agama ini adalah yang disampaikan di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kp. Tengah, belakang Polsek Cileungsi, Cileungsi, Bogor pada Kamis sore, 21 Shafar 1437 / 3 Desember 2015, pukul 16:30-17:40 WIB. Ceramah dari seri 50 Nasihat untuk Para Wanita ini disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. Silakan simak kembali lanjutannya, “50 Nasihat untuk Para Wanita (Bagian ke-3)“, yang akan menguraikan nasihat ke-17 hingga nasihat ke-33.

50 Nasihat untuk Para Wanita (Bagian ke-3)

Nasihat ke-17: Memakai pakaian sesuai syariat
أنت مسلمة فلابد أن يكون ثوبك داخلا تحت مواصفات الثوب الشرعي، فيكون فضفاضا لا يشف ولا يصف.
“Jika kamu seorang wanita Muslimah, maka hendaknya pakaian kamu sesuai dengan batasan-batasan syariat (bukan sesuai dengan selera), di mana pakaiannya lebar, tidak tipis, dan tidak membentuk.”

Maka jika Anda ingin berpakaian, yang Anda pikirkan (adalah) “Apakah pakaian saya ini sesuai dengan syariat atau tidak?” Bukan yang Anda pikirkan: “Apakah saya terlihat cantik atau tidak?” Masalah cantik di depan orang tidak penting, yang penting adalah Allah ridha kepada kita atau tidak. Percuma kalau kita ingin tampil cantik di depan orang, lalu orang-orang terkagum-kagum dengan pakaian kita yang indah, yang cantik, tapi ternyata Allah tidak ridha, Allah murka kita kepada kita.

Jadi, standar pakaian itu adalah apakah pakaian itu sesuai dengan syariat atau pakaian itu sesuai dengan syahwat?
Kalau ternyata pakaian itu sesuai dengan syahwat biasanya tidak sesuai dengan syariat. Maka kata para ulama, (bahwa) sesuatu yang disukai syahwat rata-rata tidak sesuai dengan syariat, seperti apabila Anda menggunakan pakaian yang warna-warni dan tipis, ada lagi pakai jilbab tapi jilbab gaul, dst, di mana ternyata (di antara) mereka (para wanita Muslimah) berpakaian itu sebatas ingin tampil cantik, “Bagaimana saya tetap tampil cantik, walaupun pakai jilbab,” katanya begitu. Maka (apabila demikian), (maka) standar seperti itu adalah standar syahwat, bukan standar syariat.

Simak yuk lanjutan seri nasihat kepada wanita yang menguraikan secara ilmiah dan Islamiyyah nasihat ke-17 hingga ke-33.

Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=17573
Rodja.TV: http://rodja.tv/720

Tulis Pesan Antum

Sign in or sign up to post comments.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS