RodjaTV
Ahlan wa sahlan
Login / Daftar

Zuhud (Ustadz Abdul Hakim Amir Abdat)

Syukron! Berbagi kepada teman antum!

URL

Antum tidak menyukai video ini. Syukron telah berpartisipasi!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Ditambahkan oleh Admin pada Akhlak Ustadz Abdul Hakim Amir Abdat Aqidah
172 Dilihat

Deskripsi

Video ceramah agama Islam yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat ini adalah dokumentasi tabligh akbar yang disampaikan di Masjid Jakarta Islamic Center (JIC), Jl. Kramat Jaya, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara pada Kamis pagi, 3 Rabi’ul Awwal 1436 / 25 Desember 2014, pukul 09:00-11:40 WIB. Mari simak video tabligh akbar dengan materi "Zuhud" yang diangkat dari kitab / buku berjudul "Zuhud", di mana Al-Ustadz Abdul Hakim-lah yang menjadi penulisnya, hafidzahullah.

Zuhud

Zuhud, artinya secara lughah (bahasa) adalah meninggalkan atau tidak berkeinginan terhadap sesuatu. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman:

وَشَرَوْهُ بِثَمَنٍ بَخْسٍ دَرَاهِمَ مَعْدُودَةٍ وَكَانُواْ فِيهِ مِنَ الزَّاهِدِينَ (يوسف: ٢٠)

“Dan mereka menjual Yusuf dengan harga yang murah, yaitu beberapa dirham saja, dan mereka merasa tidak tertarik hatinya kepada Yusuf.” (QS Yusuf: 20)

Adapun menurut istilah, para ulama telah memberikan sejumlah ta’rif tentang zuhud, tetapi Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah telah menyimpulkan perkataan para ulama tentang zuhud yang syar’i dan yang tidak syar’i.

Simak yuk video ceramah tazkiyatun nufus yang disarikan dari kitab Zuhud karya Al-Ustadz Al-Fadhil Abdul Hakim Amir Abdat.

Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=10697
Rodja.TV: http://rodja.tv/146

Tulis Pesan Antum

Silakan Sign in atau daftar untuk memberikan komentar.

Komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar
RSS